KPU Kota Ambon Verifikasi Faktual Kepengurusan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

kpu-ambonkota.go.id – Setelah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Solidaritas Indonesia (PSI), kini Jumat (22/12/2017) KPU Kota Ambon sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan melaksanakan verifikasi faktual kepengurusan, kuota perempuan dan domisili kantor Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Tim yang terdiri dari Komisioner dan para Kasubag melaksanakan verifikasi faktual kepengurusan, kuota perempuan dan domisili kantor Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Tim diterima Ketua DPD Partai Perindo Kota Ambon menyampaikan selamat datang atas kehadiran KPU Kota Ambon untuk melaksanakan tugas verifikasi, serta pihaknya akan mentaati apa yang telah menjadi ketentuan dari kegiatan tersebut.

M. Shaddek Fuad menyampaikan tahapan pelaksanaan verifikasi faktual tersebut serta memberikan kesempatan kepada verifikator untuk melakukan pengecekan mengenai kepengurusan, kuota perempuan dan domisili kantor dengan menyandingkan data yang dibawa dengan dokumen dari partai. Untuk kepengrusan, ketua, sekretaris dan bendahara dilengkapi menunjukkan KTA dan KTP elektronik masing-masing. Setelah selesai melakukan pengecekan didapatkan data untuk kepengurusan dan domisili kantor sesuai.

Sedangkan untuk Partai PSI, KPU Kota Ambon sesuai dengan jadwal pertama kali melakukan verifikasi faktual untuk kepengurusan dan domisili kantor DPD (PSI) yang berada di lingkungan belakang rumah sakit Bakti Rahayu Jumat (22/12/2017). KPU Kota Ambon yang terdiri dari semua komisioner para kasubag dan beberapa staf didampingi Ketua Panwaslu Kota Ambon mendatangi kantor PSI sekitar Pukul 10.00 Wit.

Rombongan disambut langsung Ketua PSI menyampaikan selamat datang serta memperkenalkan kepengurusan dari tingkat kota hingga kecamatan yang hadir pada saat itu. Serta bahwasannya PSI sangat antusias untuk ikut Pemilu 2019 dengan persiapan-persiapan yang telah dilaksanakan baik berupa administrasi dan keanggotaan. Selain itu pihaknya mengucapkan terimakasih karena telah banyak membantu PSI dalam berkonsultasi baik langsung ke KPU maupun melalui telepon.

M. Shaddek Fuad dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwasannya sesuai tahapan KPU Kota Ambon pada hari ini akan melakukan verifikasi faktual terhadap kepengurusan, kuota 30 persen perempuan dan domisili kantor sesuai dengan petunjuk teknis serta arahan dan data dari KPU RI. Setelah arahan dari M. Shaddek Fuad Tim Verifikasi langsung melakukan pencocokan KTA, KTP dan kehadiran kepengurusan sesuai Keputusan Partai yang telah diterima melalui SIPOL dengan milik PSI.

Hasil pencocokan sementara bahwasannya untuk kepengurusan semua pengurus yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara hadir dan menunjukkan KTA dan KTP elektronik serta untuk domisili kantor juga sesuai dan bahkan untuk kelayakan kantor. Diakhir kegiatan M. Shaddek Fuad menyampaikan bahwasannya KPU Kota Ambon untuk tahap selanjutnya akan melakukan pencupilkan sample keanggotaan PSI yang nantinya akan difaktualkan oleh petugas dengan bertemu langsung untuk itu agar PSI menyiapkan seluruh keanggotaan dengan melengkapi Kartu Tanda Anggota (KTA) serta KTP elektronik untuk mencocokkannya.

Author: admin

Komisi Pemilihan Umum Kota Ambon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *