Pelipatan Surat Suara Pilgub Maluku 2018 Dilakukan KPU Kota Ambon

Kpu-ambonkota.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ambon menjadwalkan proses pelipatan surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku (Pilgub) 5 Juni 2018.

“Setelah dilakukan penyortiran surat suara akan dilanjutkan dengan pelipatan surat suara oleh masyrakat umum yang telah ditetapkan mulai 5 Juni – 7 Juni 2018 ,” kata Ketua Divisi logistik KPU kota Ambon, Rieke Urilal, SH

Menurut dia, proses sortir telah dilakukan sejak 30 Mei -1 Juni 2018, ditemukan  surat suara yang mengalami kerusakan akibat terkena tinta pada mesin cetak.

Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan KPU pusat, panwaslih kota Ambon serta pihak percetakan untuk mengantikan surat suara yang rusak.

“Kita akan berkoordinasi dengan pihak percetakan dan KPU Provinsi Maluku untuk menggantikan surat suara yang robek atau rusak, koordinasi juga dilakukan dengan Panwaslu sehingga saat pelaksanan Pilgub Maluku surat suara yang akan di digunakan masyarakat layak,” katanya.

“Tidak ada masalah terkait hasil sortir karena dari perjanjian dengan percetakan apabilah ada kerusakan surat suara maka perusahaan siap mengganti sesuai jumlahnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, gudang yang akan digunakan untuk logistik Pilkada adalah Sport Hall Karang Panjang, lokasinya luas dan dapat menampung seluruh logistik hingga pendistribusian ke PPS.

Author: admin

Komisi Pemilihan Umum Kota Ambon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *